Bagikan:

DENPASAR - Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati atau akrab disapa Cok Ace menjawab diplomatis soal sikap Pemprov Bali terkait keikutsertaan atlet Israel di ajang ANOC World Beach Games 2023 di Bali Agustus mendatang.

Soal ditolak atau diterimanya atlet Israel ikut berlaga di ajang tersebut, Cok Ace menyebut Pemprov Bali menunggu arahan pemerintah pusat.

"Itu menunggu arahan dari pusat. Pengalaman yang sekarang menjadi pelajaran penting," kata Cok Ace, Senin, 3 April.

"Menunggu arahan dari pusat. Iya dari Presiden," katanya ditanya ulang wartawan. 

Atlet-atlet dari Israel dipastikan akan berpartisipasi pada ajang ANOC World Beach Games 2023 di Bali, 5-12 Agustus mendatang.

Hal itu diketahui dari hasil di babak kualifikasi seperti cabang olahraga renang perairan terbuka dan basket 3x3. Atlet yang mewakili Israel berhasil melangkah dari babak kualifikasi ke ajang World Beach Games 2023.

Sebelumnya, penolakan terhadap timnas Israel itu membuat FIFA membatalkan drawing Piala Dunia U-20. Setelah itu, induk organisasi sepak bola tertinggi di dunia itu mencabut status tuan rumah Indonesia pada 29 Maret lalu.

Dalam pernyataannya Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari memastikan World Beach Games 2023 masih tetap berlangsung di Bali.