Polisi Dalami Dugaan Kelalaian Pengemudi Mercy yang Akibatkan Pengendara Motor di Pasar Minggu Tewas
Ilustrasi kecelakaan (ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Satlantas Polres Metro Jakarta Selatan terus mendalami penyebab kecelakaan yang diduga dilakukan pengemudi Mercedes-Benz (Mercy) hingga mengakibatkan pengendara motor bernama Syamil (18) meninggal dunia.

Diketahui, dalam insiden kecelakaan lalu lintas ini diduga korban ditabrak oleh anak pejabat polri. Peristiwa itu terjadi di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, 12 Maret.

“Jadi tolong disampaikan bahwa menerobos lampu merah itu dugaan awal penyebab kecelakaan. Tapi juga kami, dari pihak kepolisian, lagi mencari mungkin ada kelalaian lain yang dilakukan oleh pengemudi Mercy yang ada unsur pidananya,” kata Kasatlantas Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Bayu Marfiando saat dikonfirmasi, Minggu, 2 April.

Oleh sebab itu, untuk membuktikan dugaan-dugaan kecelakaan tersebut, pihaknya masih menunggu metode Traffic Accident Analysis (TAA).

“Kami lagi menunggu, hasil TAA itu lah yang dapat menjadi dasar kami untuk menentukan tahapan ini akan dilanjukan ke penyidikan atau seperti apa,” ucapnya.

Selain itu, pihaknya juga akan melakukan gelar perkara yang akan melibatkan Propam hingga Bidkum Polri, guna menindaklanjuti kasus tersebut.

“Senin, Selasa, atau Rabu ini, kami akan melakukan gelar perkara dengan melibatkan Propam, Wasidik, Bidkum, dan juga Itwasda selaku pengawas. Hasil gelar ini juga bisa menjadi dasar kami untuk menentukan langkah selanjutnya yang akan dilakukan oleh penyidik terhadap kasus itu,” tutupnya.