Bagikan:

TANGERANG - Sebuah pohon jenis Angsana roboh hingga memakan badan jalan di Jalan Hos Cokroaminoto, Larangan Utara, Tangerang. Akibatnya, akses jalan Kota Tangerang menuju Jakarta Selatan (Jaksel) terjadi kemacetan parah.

Pantauan VOI, di lokasi, Sabtu 25 Maret pukul 15.13 WIB, nampak sejumlah petugas yang terdiri dari Pemadam Kebakaran Kota Tangerang hingga Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) tengah memotong pohon besar itu menjadi beberapa bagian.

Nampak kemacetan terjadi hingga ratusan meter di lokasi kejadian. Hal ini terjadi karena jalan yang menuju Kota Tangerang-Jakarta Selatan ini tertutup pohon roboh tersebut.

Salah satu warga sekitar Bani (33) mengaku melihat detik-detik pohon besar itu tumbang. Menurutnya, pohon itu robih karena kondisinya yang sudah kropos, kemudian tertiup angin kencang saat kejadian.

“Tiba tiba roboh aja, kena angin. Karena sudah keropos juga,” kata Bani saat ditemui di lokasi, Sabtu, 25 Maret, sekiranya sore hari.

Bani memastikan tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Pasalnya saat pohon itu roboh, kendaraan dengan sigap menghindari pohon besar tersebut.

“Karena jatuhnya pelan-pelan. Jadi bisa pada menghindar,” ucapnya.

Sementara itu, seorang pengemudi Truk, Rizal mengaku telah terdampak kemacetan selama 40 menit lamanya. Akibat pohon besar yang tumbang memakan badan jalan tersebut.

“Ada 40 menit ini nunggu, karena pohon yang tumbang ini gede banget. Nutup jalan,” tutupnya.