Miras dan Dendam, Menjadi Motif Pembunuhan Pria Asal Palembang di Tanah Abang
Tersangka pembunuhan pria asal Palembang di Tanah Abang/ Foto: Rizky Sulistio/ VOI

Bagikan:

JAKARTA - Satuan Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat dan Polsek Metro Tanah Abang berhasil mengungkap motif pembunuhan yang terjadi di Jalan Jatibaru Raya, tepatnya di kolong Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM) Tanah Abang, Jakarta Pusat.

"Motif tersangka sakit hati telah dikatakan 'kamu bodoh' oleh korban," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Hady Saputra Siagian, Jumat, 24 Maret, malam.

Korban juga berkata kepada pelaku jika dirinya tidak takut dengan pelaku. Pelaku sempat berusaha mencairkan suasana, namun korban menantang pelaku 'mau kamu apa?'.

Mendengar ucapan itu, pelaku merasa kesal dan langsung menghabisi korban dengan pisau belati. Akibatnya, korban tak berdaya karena banyak luka di tubuhnya. Hingga pada saat dibawa ke rumah sakit, korban sudah tidak bernyawa.

Sementara terkait adanya dugaan dendam antara korban dan pelaku, polisi masih melakukan pendalaman lebih lanjut.

"Masih kita dalami apakah ada unsur dendam atau tidak," ucapnya.

Hubungan antara korban dan pelaku merupakan teman lama. Mereka sudah sering bertemu untuk berpesta minuman keras di sejumlah tempat.

"Keduanya berkawan lama. Keduanya tengah dipengaruhi miras. Korban sempat bilang tidak takut sama pelaku. Pelaku sudah membawa sajam terlebih dulu, dia bawa sajam untuk jaga diri. Dari pengakuan pelaku, dia sudah terbiasa membawa sajam," katanya.

Pelaku pembunuhan terhadap korban inisial PW (39) di Jalan Jatibaru Raya, RT 02/01, kawasan Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, berhasil ditangkap Unit Reskrim Polsek Metro Tanah Abang dalam waktu singkat.

Tersangka diketahui berinisial BI (40). Tersangka dan korban merupakan pria asal Palembang, Sumatera Selatan.