Bagikan:

JAKARTA - Suku Dinas (Sudin) Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Pusat mencatat jumlah peziarah makam di tiga TPU wilayah Jakarta Pusat sejak Sabtu 11 Maret sampai Selasa 21 Maret mencapai angka 48.200 orang.

"Di TPU Karet Bivak, peziarah makam mencapai 22.700 orang sejak Sabtu, 11 Maret sampai Selasa kemarin, 21 Maret," kata Kepala Suku Dinas (Sudin) Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Pusat, Mila Ananda kepada VOI, Rabu, 22 Maret.

Selanjutnya, peziarah di TPU Karet Pasar Baru Barat mencapai 13.000 orang. Sementara peziarah makam di TPU Kawi-kawi Johar Baru sekitar 12.500 orang.

"Peziarah malam terbanyak berada si TPU Karet Bivak Tanah Abang," ujarnya.

Mila mengimbau kepada para peziarah yang mendatangi makam ke area TPU agar turut menjaga kebersihan area makam dan menjaga ketertiban sesuai aturan yang berlaku.

"Kami berharap masyarakat yang melakukan ziarah bisa menjaga ketertiban dan kebersihan. Karena bagaimanapun ada adab yang mengatur bagaimana perilaku kita saat berziarah dan memperlakukan makam, diantaranya tidak merusak dan tetap menjaga kebersihan. Imbauan melalui petugas juga sudah kami lakukan," paparnya.