Belum Diminta Malaysia, Polri Belum Mengusut Asal Usul Paket Pasta Gigi Mengandung Ganja
Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri Brigjen Krisno H. Siregar (Foto: Rizky AP/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Polri belum menyelidiki asal usul paket berisi pasta gigi mengadung ganja yang sempat disita oleh kepolisian Malaysia. Alasannya, belum ada permintaan secara langsung  otoritas Negeri Jiran tersebut. 

Paket pasta gigi mengandung ganja itu diduga berasal dari Indonesia. Kemudian ditujukan kepada Perdana Menteri Malaysia Datuk Seri Anwar Ibrahim dan Menteri Ekonomi Malaysia Rafizi Ramli.

"Kami belum mendapatkan permintaan dari teman-teman PDRM atau Polis Diraja Malaysia tentang informasi ini," ujar Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri Brigjen Krisno H. Siregar kepada wartawan, Senin, 20 Maret.

Polri akan bergerak apabila ada permintaan langsung dari kepolisian Malayisia. Pun soal perkembangan perkara paket pasta gigi akan terus dipantau. 

"Biasanya kami itu mengecek tolong dicek nih alamat ini benar atau engga nih, atau tolong dicek alamat ini langsung dan kami tindaklanjuti dan berbagai kepada mereka," ungkapnya.

Namun, ditegaskan, bila komunikasi dan kerja sama antara kepolisian Indonesia dengan Malaysia berjalan baik.

"Sejauh ini kami belum dapat, jadi bagaimana mungkin kami menindaklanjuti informasi kalau kami sendiri belum diinformasikan dari pihak otoritas Malaysia asalnya dari mana," kata Krisno.