Lepas dari Kandang, Dua Ekor Sapi Tabrak Taksi Bandara di Tol Cengkareng
Dua ekor sapi berkeliaran di Tol Cengkareng arah Bandara Soetta/ Foto: IST

Bagikan:

TANGERANG - Dua ekor sapi terlihat berlari memasuki jalan P1 Bandata Soekarno Hatta, Kota Tangerang pada Kamis malam, pukul 20.30 WIB. Kedua sapi itu melarikan diri setelah truk yang membawanya terguling di Tol Cengkareng, Jakarta Barat.

Kasatlantas Polresta Bandara Soekarno-Hatta, Kompol Bambang Askar Shodiq membenarkan adanya peristiwa tersebut. Kejadian itu terjadi pada Kamis, 16 Maret, pukul 20.30 WIB.

“Tejadi kecelakaan truck yang mengangkut hewan ternak di sebelum gerbang Tol Cengkareng. Hanya ada dua ekor sapi yang masuk ke wilayah Bandara Soekarno-Hatta, setelah lepas itu,” kata Bambang, saat dihubungi.

Bambang mengakui, ada dua pengendara taksi yang sempat terserempet hewan-hewan tersebut. Kendati demikian, tidak terjadi gangguan yang cukup parah, sehingga aktivitas tetap berjalan normal.

“Jadi dua kendaraan taksi yang melaporkan ke kami. Bahwa telah menabrak hewan ternak di km 28 arah Bandara (soetta),” ucapnya.

“Situasi arus lalu lintas dari arah Jakarta ke arah Bandara, Alhamdulillah lancar,” sambungnya.

Bambang menjelaskan, pihaknya telah berkoordinasi dengan kantor Karantina Hewan Bandara Soekarno-Hatta, untuk mengamankan dua ekor sapi itu.

"Di lokasi taman kawasan Soewarna Bandara Soekarno-Hatta. Kami masih berusaha mengamankan sapi tersebut dengan menginformasikan ke pihak Karantina Hewan Bandara Soekarno-Hatta," tutupnya.