Genangan yang Menutupi Saluran Air di Jalan Kampung Tengah Kramat Jati Membahayakan Pengguna Jalan
Ojol korban genangan air tutupi jalan yang membuatnya jatuh terperosok ke saluran air/ Foto: Tangkap layar video

Bagikan:

JAKARTA - Seorang pengendara motor terjatuh dan terperosok dalam saluran got yang tertutupi air akibat banjir di Jalan Kampung Tengah, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur. Korban seorang pengendara motor saat itu tengah melintasi jalan dan hendak belok ke dalam gang. Tiba-tiba motor yang dikendarai korban tercebur ke dalam saluran air sedalam satu meter.

"Airnya tinggi banget, air meluap ke jalan. Karena enggak ada pembatas jalan, belokan juga gak kelihatan. Kalau ada orang belok gak tau jalan ini (pasti) tercebur," kata Alfi, salah satu warga sekitar kepada wartawan, Kamis, 16 Februari.

Pengendara motor yang merupakan ojek online ini tidak mengetahui jika air meluap dan menggenangi jalan. Korban juga tidak mengira jika terdapat lubang saluran tanpa plang penutup di kawasan itu.

"Kejadian terjadi sekitar pukul 23.00 WIB malam, saat ini warga masih ramai. Air di jalanan semua tergenang air. Di sini sudah banyak korban. Korban semalam kayaknya ojek online. Warga yang kumpul langsung menolong korban. Korban berhasil selamat, dan motornya juga terangkat," ujarnya.

Menurut warga, kejadian itu terus terulang karena tidak ada pembatas atau penutup saluran air.

"Kita warga inginnya sih dikasih pembatas, kasian orang-orang kerja. Rata- rata orang luar semua yang jadi korban," ucapnya.