Ajudan Pribadi Tipu Temannya Sendiri, Dia Tawarkan 2 Mobil Mewah Tapi Unitnya Tidak Ada
Ajudan Pribadi/ Foto: Rizky Sulistio/ VOI

Bagikan:

JAKARTA - Selebgram Ajudan Pribadi bernama Akbar PB alias Akbar (27) menawarkan kendaraan dua mobil mewah kepada korban yang sebenarnya kendaraan yang dimaksud tersebut hanya fiktif atau tidak nyata. Polisi menjelaskan, antara korban dengan pelaku saling mengenal.

"Kendaraan tidak pernah ada alias fiktif, tersangka berniat agar korban tertarik karena memberikan harga murah. Padahal mobil itu tidak pernah ada," ujar Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes M Syahduddi kepada wartawan di Polres Jakbar, Rabu, 15 Maret.

Saat ini, Polres Metro Jakarta Barat baru menerima satu laporan korban terkait kasus penipuan yang dilakukan selebgram Ajudan Pribadi.

"Baru 1 orang korban yang melaporkan. Alasan pelaku melakukan penipuan terkait kebutuhan ekonomi, uang digunakan untuk kepentingan pribadi. Uang sebagian sudah digunakan, namun beberapa ada yang dijadikan sebagai barang bukti," paparnya.

Setelah melakukan penipuan, sambungnya, tersangka tidak ada itikad baik mencicil utang tersebut terhadap korban.

"Pelaku dan korban ada hubungan pertemanan," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Polres Metro Jakarta Barat menyebutkan, naiknya status selebgram Ajudan Pribadi menjadi tersangka terkait kasus penipuan dan penggelapan mobil mewah berdasarkan dua alat bukti yang sah.

"Status terlapor menjadi tersangka berdasarkan 2 alat bukti yang sah terhadap AP alias Ajudan Pribadi," tegas Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes M Syahduddi kepada wartawan di Polres Jakbar, Rabu, 15 Maret.