Ajudan Pribadi yang Kerap Pamer Kemewahan di Instagramnya, Tak Disangka Menipu Temannya Rp1,3 Miliar
Ajudan Pribadi/ Foto: Rizky Sulistio/ VOI

Bagikan:

JAKARTA – Sejak dikabarkan terjerat hukum, banyak netizen yang tidak percaya selebgram Ajudan Pribadi melakukan tindak pidana penipuan. Dia dilaporkan oleh rekannya atas kasus penipuan 2 unit mobil mewah. Sayangnya, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes M Syahduddi tidak menjelaskan secara rinci. Dia hanya menyebut Ajudan Pribadi hanya seorang wirausaha berdasarkan kartu tanda penduduk.

"Akbar AP alias A. Kalau di KTP dia wirausaha," ucap Kombes M Syahduddi, saat menggelar jumpa pers di Polres Metro Jakarta Barat, Rabu, 15 Maret.

Seperti diketahui, nama Ajudan Pribadi santar di media sosial sebagai seorang yang terlihat lucu. Pria bertubuh gempal itu memiliki ciri khas berbicara terbata-bata. Bahkan dalam Instagramnya pria yang memiliki nama asli Akbar AP itu sering memperlihatkan kemewahan.

Ajudan Pribadi ditangkap setelah melakukan penipuan dan penggelapan dua unit mobil mewah terhadap korban AL dengan nilai mencapai Rp1,3 Miliar.

"Hasilnya penipuan untuk kebutuhan sehari-hari, buat makan, buat beli kebutuhan sehari-hari," ujarnya.

Ajudan Pribadi pria berusia 27 tahun menawarkan dua mobil mewah, Land Cruiser dan Mercedes Benz kepada temannya. Padahal kendaraan yang dimaksud hanya fiktif atau tidak nyata.

"Kendaraan tidak pernah ada alias fiktif, tersangka berniat agar korban tertarik karena memberikan harga murah. Padahal mobil itu tidak pernah ada," ujar Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes M Syahduddi kepada wartawan di Polres Jakbar, Rabu, 15 Maret.