Bagikan:

JAKARTA - Polri menjamin keamanan perhelatan Piala Dunia U-20 di enam kota di Indonesia. Sebanyak 2.716 personel Korps Bhayangkara bakal dikerahkan dalam skema pengamanannya.

"Sesuai rencana pengamanan, Polri akan menurunkan sebanyak 2.716 personel," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan kepada wartawan, Senin, 13 Maret.

Bakan, dalam skema pengamanan ajang internasional itu juga akan melibatkan anggota TNI dan Pemerintah Daerah. Jumlanya lebih dari ratusan personel.

"TNI, Satpol PP, Dishub, Dinkes, BPBD, Damkar dan Pecalang yang jumlahnya 427 personel," sebutnya.

Ribuan personel itu akan menjalankan skema pengamanan terbukan maupun tertutup. Tapi, tak dirinci mengenai mekanismenya.

"Caera terbuka maupun tertutup dan juga dengan cara bertindak, preemtif, preventif dan represif," kata Ramadhan.

Piala Dunia U-20 yang akan digelar di enam kota di Indonesia pada 20 Mei hingga 1 Juni mendatang. Dari total 24 negara yang akan tampil, sejauh ini sudah ada 16 negara yang memastikan keikutsertaan.

 

Selain Indonesia dan Israel, negara lain yang sudah dipastikan tampil adalah Republik Dominika, Guatemala, Honduras, Amerika Serikat, Fiji, Brasil, Uruguay, Kolombia, Ekuador, Selandia Baru, Inggris, Prancis, Italia dan Slovakia.