13.251 Polisi dari 4 Polda Dikerahkan dan Siaga Amankan Piala Dunia U-17
Ilustrasi apel polisi (ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Polri mengerahkan 13.251 personel terkait pengamanan pelaksanaan Piala Dunia U-17 2023. Belasan ribu anggota itu merupakan gabungan dari empat polda jajaran.

"Polri sudah menyiapkan personel pengamanan Piala Dunia U-17 sebanyak 13.251," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan dalam keterangannya, Selasa, 7 November.

Dari belasan ribu personel yang dikerahkan, rinciannya, 415 dari Mabes Polri dan sisanya atau 12.836 personel dari empat polda jajaran,

Polda yang mengerahkan personelnya yakni, Polda Metro Jaya, Polda Jawa Barat, Polda Jawa Timur dan Polda Jawa Tengah.

"Akan dilaksanakan apel Gelar pasukan secara serentak di 4 polda tersebut pada 9 november 2023. Namun dipusatkan untuk apel gelar pasukannya di Surabaya," kata Ramadhan.

Piala Dunia U-17 2023 akan berlangsung 10 November hingga 2 Desember. Sebanyak 24 negara yang terbagi dalam enam grup akan bersaing untuk menjadi pemenang.

Dalam gelaran ini, empat stadion di Indonesia telah dipilih sebagai tempat bertandingnya para perwakilan negara yakni, Stadion Gelora Bung Tomo di Surabaya, Stadion Manahan di Solo, Jakarta International Stadium (JIS), dam Stadion Si Jalak Harupat Bandung.

Tim Nasional Indonesia tergabung di Grup A bersama Ekuador, Panama dan Maroko. Laga perdana, Garuda muda akan menghadapi Ekuador pada 10 November di Stadion Gelora Bung Tomo.