Longsor Terjang Way Kanan Lampung, 2 Warga Meninggal, 2 Lainnya Hilang
Sebanyak dua orang meninggal dan tiga lainnya hilang akibat longsor di Kabupaten Way Kanan, Provinsi Lampung, pada Jumat 10 Maret. (Antara)

Bagikan:

LAMPUNG - Sebanyak dua orang meninggal dan tiga lainnya hilang akibat longsor di Kabupaten Way Kanan, Provinsi Lampung, pada Jumat 10 Maret.

Pelaksana Tugas Kepala Pusat Data, Informasi, dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari mengatakan, korban meninggal akibat tertimbun longsor tanah saat hujan deras mengguyur tanah labil di Desa Sumber Sari, Kecamatan Banjit, Kabupaten Way Kanan.

"Proses pencarian korban cukup memakan waktu dikarenakan akses menuju lokasi cukup menyulitkan. Meski demikian, tim gabungan terus berupaya semaksimal mungkin untuk melakukan operasi pencarian, salah satunya dengan menggunakan semprotan air untuk menggali material longsor," kata Abdul, disitat Antara.

Menurut laporan Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Way Kanan Riantori, operasi pencarian dilakukan dengan dukungan alat berat.

Sementara itu, posko tanggap darurat sudah didirikan di Kecamatan Banjit untuk mempercepat penanganan dampak tanah longsor. Bantuan pemenuhan kebutuhan dasar juga sudah dibagikan kepada warga yang terdampak tanah longsor.

Tim gabungan yang meliputi petugas Kantor Pencarian dan Pertolongan, TNI, Polri, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), pemerintah daerah, dan sukarelawan berupaya menemukan korban tanah longsor di lokasi terdampak.