Mahasiswi UI Akan Wisuda Tewas, Polisi Cari Tau Motif Bunuh Diri
Mahasiswi UI yang meninggal sebelum wisuda (ISTIMEWA)

Bagikan:

JAKARTA - Melati Putri Dairly (MPD), mahasiswa program studi (Prodi) Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia (FISIP UI) angkatan 2019 tewas sebelum diwisuda hari ini, Sabtu 11 Maret. Melati bunuh diri dengan cara melompat di apartemenya di daerah Jakarta Selatan dan polisi tengah melakukan penyelidikan terkait motif.

Kasi Humas Polres Metro Depok, AKP Fitri saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon seluler menuturkan, dari laporan yang didapat, Melati meninggal dunia di tempat tinggalnya di apartemen di wilayah Jakarta Selatan.

"Info yang kami terima, diduga bunuh diri TKP Jakarta Selatan. Dia tinggal di apartemen di Jaksel," kata Fitri.

Kata dia, saat ini Polresta Depok berkoordinasi dengan Polres Jakarta Selatan untuk mengetahui motif atau alasan MPD melakukan bunuh diri.

"Belum dipastikan (motif), kami masih harus koordinasi dengan Polres Metro Jaksel. Mungkin pihak Jaksel yang melakukan pendalaman," tambah Fitri.

Sebelumnya diberitakan VOI.id, Kepala Biro Humas dan KIP UI, Amelita Lusia membenarkan MPD merupakan calon wisudawati yang seharusnya menjalani prosesi wisuda, hari ini. Terkait meninggalnya MPD, UI menyampaikan ucapan duka cita mendalam.

“Innalillahi wainnailaihi rojiun. Kami menyampaikan duka cita setulusnya dan mendalam atas kepergian ananda terkasih, mahasiswa kami MPD dari FISIP UI. Salah seorang warga dari sivitas akademika UI. Kami mendoakan yang terbaik baginya,” ucap Amelita.

Muncul informasi yang menyebut MPD meninggal dunia karena bunuh diri. Saat dikonfirmasi mengenai kabar itu, pihak UI enggan memberikan informasi.

Hal ini karena bukan kewenangan UI untuk menjelaskan penyebab dan motif tewasnya MPD. “Maaf ya, untuk motif, bukan pada tempatnya untuk ditanyakan kepada kami. Semoga dapat dipahami, ya,” ucapnya.