Perempuan Bule Prancis Bikin Gaduh Tiba-tiba Mengamuk di Bandara Ngurah Rai Bali
Bule Prancis diamankan karena mengamuk di Bandara Ngurah Rai Bali/FOTO DOK Kepolisian

Bagikan:

BADUNG- Perempuan warga negara Prancis berinisial DEM (30) diamankan anggota Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali. Bule itu diamankan karena bikin gaduh lantaran mengamuk di terminal keberangkatan internasional.

Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Bandara Kompol Agung Arjana Putra mengatakan perempuan bule Prancis ini check in di terminal keberangkatan internasional sekitar pukul 21.30 WIB, Senin, 6 Maret. Bule ini menjadi calon penumpang maskapai KLM Royal Dutch.

"Namun dia mengurungkan niatnya untuk check in dan dia beranggapan pesawat yang akan ditumpanginya tidak aman. Karena tidak jadi berangkat, oleh pihak maskapai WNA ini diarahkan ke Imigrasi untuk cancel pemberangkatan," kata Kompol Agung, Rabu, 8 Maret.

Selanjutnya pada sekitar pukul 08.00 WITA, Selasa, 7 Maret, bule Prancis ini membeli tiket AirAsia tujuan Singapura.

"Sebelum keberangkatan bule itu sudah melalui alur pemeriksaan seperti penumpang lainnya mulai dari pemeriksaan security check. Kemudian counter imigrasi hingga ke gate yang bersangkutan dalam kondisi normal," imbuhnya.

Sekitar pukul 11.00 WITA, entah mengapa bule perempuan ini berulah saat berada di kafe. Dia mengamuk hingga akhirnya diamankan.

"Saat diamankan WNA ini berusaha untuk kabur namun berhasil kita tangkap kembali," ungkapnya.

Kepolisian tak mengetahui penyebab bule Prancis ini mengamuk. Saat diinterogasi, bule ini disebut tak mau berbicara.

Setiap diajak bicara dia selalu diam,”katanya.

Setelah kejadian itu, perempuan bule Prancis ini dibawa ke RS Prof Dr IGN Ngoerah, Denpasar, Bali, untuk penanganan lebih lanjut.

“Dugaan sementara yang bersangkutan mengalami depresi sehingga perlu mendapat perawatan medis," ujarnya.