Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman Bela Sungkawa atas Kejadian Sriwijaya Air SJ-182
Pesawat Sriwijaya Air (Twitter @sriwijayaair)

Bagikan:

JAKARTA - Peristiwa jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 tidak luput dari perhatian internasional. Melalui pernyataan resminya, putra mahkota Arab Saudi sekaligus mengirimkan ucapan duka cita kepada Presiden Indonesia, Joko Widodo.

“Saya diberitahu mengenai kecelakaan pesawat penumpang, Jakarta Utara, yang mengakibatkan korban, dan kepada Yang Mulia, keluarga dari para korban, saya menyampaikan bela sungkawa yang sebesar-besarnya,” katanya melansir Saudi Press Agency pada hari ini, 10 Januari.

“Semoga Allah Yang Maha Esa memberi belas kasihan yang melimpah atas mereka yang sudah pergi.”

Laporan hilang kontak pesawat Sriwijaya Air SJ182 diterima Basarnas pukul 14.55 WIB. Pesawat Boeing 747-524 rute Jakarta-Pontianak hilang kontak di antara Pulau Lancang dan Pulau Laki, Kepulauan Seribu.

Ada 62 orang penumpang termasuk kru pesawat Sriwijaya Air SJ-182. Dari total penumpang itu, ada 7 anak-anak dan 3 bayi. Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 sempat tertunda (delay) keberangkatannya selama 30 menit. Alasannya hujan deras mengguyur.

Saat ini, Presiden Joko Widodo ikut memantau perkembangan pencarian penumpang dan badan pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang hilang di perairan Kepulauan Seribu.

Ikuti informasi terbaru mengenai perkembangan pesawat Sriwijaya Air SJ-182 di sini.