Kopaska TNI AL Kerahkan 4 Tim Bantu Pencarian Puing Sriwijaya Air SJ-182
Dua Sea Rider Kopaska bersiap melakukan pencarian korban dan puing pesawat Sriwijaya Air SJ 182 (Fauzi Lamboka/ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Komando Pasukan Katak (Kopaska) TNI Angkatan Laut membagi empat tim untuk membantu pencarian korban dan puing pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu.

Mayor Laut (P) Edy Tirtayasa menjelaskan, 4 tim yang berangkat dibagi atas tim di KRI Teluk Gilimanuk, tim di KRI Rigel-933, dan dua tim lainnya berangkat menggunakan dua sea rider.

"Sebagian penyelam pernah ikut membantu evakuasi pencarian pesawat Lion Air JT-610 yang jatuh di perairan Karawang pada 2018 lalu," kata Edy di KRI Teluk Gilimanuk-531, Minggu, 10 Januari dilansir Antara

Hasil pantauan, sekitar tujuh KRI telah berlabuh diantara pulau Lancang dan Pulau Laki untuk bersiap melakukan pencarian korban dan puing pesawat Sriwijaya Air SJ-182.

Pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta-Pontianak dengan nomor penerbangan SJ-182 hilang kontak pada pukul 14.40 WIB. Pesawat diperkirakan jatuh di antara Pulau Laki dan Pulau Lancang, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta.

Pesawat itu membawa penumpang 46 dewasa, tujuh anak-anak, tiga bayi, pilot-kopilot, satu safety flight officer , dan tiga awak kabin.