Mulai Intens Bahas Capres-Cawapres, Prabowo dan Cak Imin Bakal Bertemu Dua Minggu Sekali
Ketum Gerindra Prabowo Subianto bersama Ketum PKB Muhaimin Iskandar/DOK ANTARA

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, diagendakan bakal bertemu setiap dua pekan sekali guna mengintensifkan pembahasan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) dari Koalisi Kebangkitan indonesia Raya (KKIR). 
 

Wakil Sekretaris Jenderal PKB Syaiful Huda menjelaskan rancangan pertemuan kedua pimpinan parpol tersebut sudah disepakati Gerindra dan PKB. Nantinya, Prabowo dan Cak Imin akan membicarakan dan memutuskan hal-hal yang berkaitan dengan koalisi di Pemilu 2024. 

"Kami sepakat menjadwalkan pertemuan berkala rutin dua mingguan, karena banyak hal yang perlu direspons dan diputuskan," ujar Huda. 

Huda menjelaskan, pertemuan berkala Prabowo dan Cak Imin akan dimulai pada Maret mendatang. "Karena Pak prabowo minggu ini masih di luar negeri, jadi mungkin awal Maret," jelasnya.

 

Sebelumnya, Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengungkapkan, dalam waktu dekat akan ada pertemuan Prabowo dan Cak Imin guna membahas langkah selanjutnya untuk Pemilu 2024. Mungkin saja, kata dia, ada yang diputuskan dari pembicaraan keduanya. 

"Dalam waktu dekat memang kita dengan teman-temen PKB merencanakan akan mengadakan pertemuan antara kedua Ketua Umum untuk membicarakan hal yang mungkin perlu dibicarakan dan diputuskan," kata Dasco, Senin, 27 Februari.