Empat Polisi Korban Insiden Helikopter Mendarat Darurat di Jambi Sudah Kembali dari Rumah Sakit
DOK/Kapolri saat menjenguk korban kecelakaan helikopter di Jambi, Selasa (21/2/2023) (ANTARA/HO-Polda Jambi)

Bagikan:

JAMBI - Empat orang korban kecelakaan helikopter di kawasan perbukitan Desa Tamiai, Kerinci, Jambi sudah selesai menjalani perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara Jambi.

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Mulia Prianto mengatakan dari enam korban Helikopter Polri jenis Super Bell 3001 yang ditumpangi oleh Kapolda Jambi dan rombongan yang menjalani perawatan di RS Bhayangkara Jambi, empat di antaranya sudah selesai menjalani perawatan.

"Iya benar. Dari enam orang yang dirawat di RS Bhayangkara Jambi, ada empat orang yang telah pulang ke rumah," kata dia dilansir ANTARA, Senin, 27 Februari.

Empat orang tersebut yakni Dirreskrimum Polda Jambi Kombes Andri Ananta Yudhistira, Dirpolairud Polda Jambi Kombes Michael Mumbunan, Koorspripim Kompol Ayani, dan mekanik helikopter Aipda Susilo.

Sementara itu, terdapat dua orang yang masih menjalani perawatan di RS Bhayangkara Jambi yakni Pilot AKP Ali Nurdin S Harahap, dan co-Pilot AKP Amos Freddy P Sitompul.

Mulia menjelaskan empat orang tersebut sudah dipulangkan karena kondisi sudah sangat membaik. Sementara dua orang lagi dalam masa pemulihan dan pengobatan dari tim dokter di RS Bhayangkara.

Sementara itu, Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono dan ajudannya Briptu Muhardi Aditya sedang menjalani perawatan di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Pada Kamis (23/2) lalu Kapolda Jambi telah menjalani operasi bagian vertebra atau ruas tulang belakang dan lokasi sendi.

Mulia menyebutkan kondisi Kapolda dan ajudannya saat ini sudah semakin membaik dan masih dalam pengawasan tim dokter untuk pemulihan.