Satu Orang Tewas dalam Bentrokan Warga di Tulehu Maluku Tengah
Bentrok antara pemuda Kampung Lama dan Kampung Baru di Tulehu, Kecamatan Salahutu (Pulau Ambon) Kabupaten Maluku Tengah menyebabkan seorang warga tewas dan satu lainnya mengalami luka bacok. (26/2) (ANTARA/HO/Polresta)

Bagikan:

AMBON - Bentrok antarpemuda di Negeri Tulehu, Kecamatan Salahutu (Pulau Ambon), Maluku Tengah mengakibatkan satu warga tewas dan satu lainnya mengalami luka akibat sabetan benda tajam.

"Korban meninggal dunia atas nama Muhammad Jidan Ohorella alias Jipa (22) dan satu korban luka bacok di bagian lengan bernama Nazril Sanaky (26)," kata Kapolresta Pulau Ambon dan PP Lease Kombes Raja Arthur Simamora di Ambon dilansir ANTARA, Minggu, 26 Februari.

Pascainsiden tersebut, aparat Polresta Pulau Ambon, Polsek Salahutu, serta Ditkrimum Polda Maluku langsung melakukan penyelidikan guna mengungkap para pelaku.

Menurut dia, bentrokan berujung korban jiwa itu terjadi usai personel Polsek Salahutu dipimpin Kapolsek AKP Umar La Maru menggelar patroli dialogis setiap malam minggu yang dimulai dari pukul 23.00 WIT dan berakhir pukul 03.00 WIT, Minggu, 26 Februari dini hari.

"Peristiwa yang terjadi setelah anggota kembali ke Polsek dan mendengar telah terjadi aksi saling serang pada pukul 03.30 WIT," ucap Kapolresta.

Kasi Humas Polresta Iptu Moyo Utomo menerangkan, aksi saling serang secara spontanitas ini melibatkan pemuda Kampung Baru dan pemuda Kampung Lama.

"Korban meninggal dunia dan yang luka-luka berdomisili di Kampung Baru," ujarnya.