PKS Instruksikan Seluruh Kader Tancap Gas Sosialisasikan Anies Capres 2024
Konferensi pers Presiden PKS Ahmad Syaikhu beserta jajaran dengan nies Baswedan. (Nailin-VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menginstruksikan kepada seluruh kader partai tancap gas sosialisasikan Anies Baswedan sebagai Capres PKS 2024.

Hal itu disampaikan Presiden PKS Ahmad Syaikhu usai deklarasi PKS dukung Anies maju di Pilpres 204. Deklarasi berdasarkan keputusan Musyawarah Majelis Syura (MMS) PKS VIII yang digelar di Kantor DPP PKS, Kamis, 23 Februari.

"Sosialisasikan Anies Rasyid Baswedan ke seluruh pelosok negeri," ujar Syaikhu.

Awalnya, Syaikhu mengungkapkan, PKS telah melalui berbagai proses dan tahapan panjang untuk menentukan Anies Baswedan sebagai bakal capres 2024.

"Tentu kita menyadari bahwa proses perjalanan untuk mencari bakal calon presiden Republik Indonesia di PKS ini, memang tahapannya sedemikian panjang, dan juga sudah dilalui secara seksama," ungkap Syaikhu.

Dalam proses panjang itu, lanjut Syaikhu, PKS telah menerima masukan terkait sosok capres 2024 yang dinginkan kader dan masyarakat dari seluruh daerah Nusantara.

"DPP juga pernah mendengarkan masukan-masukan dari seluruh wilayah-wilayah di Tanah Air. Dari Sabang sampai Merauke kita tanyakan bagaimana aspirasi yang berkembang di wilayah dan daerah," jelasnya.

Selain itu, tambah Syaikhu, PKS juga bertanya kepada tokoh-tokoh di seluruh Indonesia dalam penentuan capres 2024 ini. Akhirnya, kata dia, PKS menentukan Anies Baswedan sebagai bacapres 2024.

"DPP juga berkeliling ke berbagai daerah untuk bertanya dalam politik silaturahmi ke berbagai tokoh-tokoh masyarakat yang ada di Tanah Air," kata Syaikhu.

Syaikhu lantas berpesan kepada seluruh keluarga besar PKS di Indonesia untuk senantiasa mengedepankan persaudaraan dan kerukunan. Serta menjunjung tinggi nilai-nilai moralitas serta kepatuhan terhadap konstitusi dan peraturan perundang-undangan yang berlaku dalam menjalankan setiap tahapan dan proses Pemilu 2024.

Syaikhu juga mengingatkan para kader untuk mengokohkan soliditas, merapatkan barisan, dan bergerak dalam harmoni untuk meraih kemenangan Pileg dan Pilpres tahun 2024, agar PKS meraih kemenangan yang berkah dan bermartabat.

"Rapatkan barisan untuk meraih kemenangan yang berkah dan bermartabat," pungkasnya.