Mantap! Polisi Tangkap Preman Pasar Tanah Abang yang Suka Minta Uang ke Pengendara Mobil yang Lewat
Petugas kepolisian menangkap preman Pasar Tanah Abang pelaku pungli/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Sebanyak 10 orang preman pelaku pungutan liar (pungli) di Pasar Tanah Abang berhasil diringkus Satreskrim Polres Metro Jakarta Pusat dan Polsek Metro Tanah Abang. Para pelaku yang berada di kawasan tersebut yang dicurigai sebagai preman, diringkus polisi pada saat beraksi. Razia preman itu dipimpin oleh Kabagops Polres Metro Jakarta Pusat.

Kapolsek Metro Tanah Abang Kompol Patar Mula Bona membenarkan adanya penangkapan para preman di kawasan Pasar Tanah Abang.

"Ada 10 orang preman yang diduga terlibat pungli yang diamankan. Razia gabungan dipimpin Kabag Ops Polrestro Jakpus dan Kasat Reskrim Polrestro Jakpus," ujar Kompol Bona kepada VOI, Kamis, 23 Februari.

Dari hasil pemeriksaan terhadap para pelaku, mereka kerap melakukan pungli kepada para pengendara mobil.

"Iya, mereka biasa minta pungli di kawasan tersebut," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, sebuah rekaman video direkam kamera amatir dan viral di media sosial terkait adanya dugaan pungutan liar (Pungli) di kawasan Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Warga berharap, Kepolisian memberantas aksi premanisme di kawasan tersebut.

Dalam tayangan rekaman video itu menampilkan adanya sejumlah pria yang mengantri meminta sesuatu kepada pengendara mobil yang melintas di kawasan itu.

Dalam narasi caption tersebut tertulis, 'kasihan pedagang Pasar Tasik, jauh-jauh dagang ke Pasar Tanah Abang setiap pulang digrumutin seperti ini'. Kejadian tersebut tertulis sering terjadi di hari Senin dan Kamis di kawasan Tanah Abang.

"Jika tak dikasih uang, mereka berkata kasar," tulis dalam caption itu.