Evakuasi Kapolda Jambi Irjen Rusdi, Diprioritaskan Melalui Udara
Helikopter Basarnas dilibatkan dalam evakuasi rombongan Polda Jambi (dok BASARNAS)

Bagikan:

JAMBI - Evakuasi terhadap Kapolda Jambi Irjen Rusdi Haryono dan rombongan ini tetap diupayakan melalui jalur udara atau helikopter. Gubernur Jambi Al Haris ikut memantau langsung proses evakuasi.

Dari visual yang diterima dari ajudan gubernur terlihat Gubernur Al Haris memantau langsung proses evakuasi Kapolda Jambi menggunakan helikopter.

Dalam keterangannya, Gubernur Jambi mengajak seluruh masyarakat Jambi untuk mendoakan agar hari ini Tim Gabungan dimudahkan untuk mengevakuasi helikopter Kapolda Jambi bersama rombongan.

Evakuasi terhadap Kapolda Jambi dan rombongan helikopternya yang mengalami kecelakaan di kawasan hutan Tamiai, Batang Merangin, Kabupaten Kerinci terus dilanjutkan pagi ini.

Evakuasi terhadap Kapolda Jambi dan rombongan ini tetap diupayakan melalui jalur udara atau helikopter. Hingga saat ini, terdapat enam helikopter yang disiagakan untuk melakukan evakuasi Kapolda Jambi dan rombongan.

Sementara itu Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto mengatakan evakuasi akan dilanjutkan Selasa pagi ini, sekitar pukul 06.00 WIB.

Adapun enam helikopter yang ikut membantu melakukan evakuasi hari ini yakni dari Basarnas, TNI AU, Baharkam Polri, Polda Sumsel dan Sinar Mas.

Proses evakuasi rombongan Kapolda Jambi dengan helikopter membutuhkan ruang terbuka sekitar 15 meter persegi. Tujuannya ketika Hoist crane diturunkan tidak terganggu. Skema evakuasi Kapolda Jambi dan rombongan ini, akan diikat menggunakan tandu kemudian ditarik menggunakan hoist ke dalam helikopter.

Setelah Kapolda Jambi dan rombongan berhasil dievakuasi, selanjutnya akan dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Jambi.