Tim Evakuasi Darat Temukan Kapolda Jambi dan Rombongan di Bukit Tamiai
Tim evakuasi jalur darat menemukan Kapolda Jambi di dan rombongan di titik lokasi jatuhnya helikopter Senin 20 Februari. (Antara)

Bagikan:

JAMBI - Tim evakuasi jalur darat menemukan Kapolda Jambi dan rombongan di titik lokasi jatuhnya helikopter. Titik itu di kawasan Bukit Tamiai, Muara Emat, Kabupaten Kerinci, Jambi.

Tim evakuasi jalur darat ini dilakukan dengan berjalan kaki melewati kondisi jalan yang berbukit dan terjal di tengah hutan.

"Sudah mendapatkan suara di sekitar lokasi," ujar Humas Basarnas Jambi, Lutfi, Senin 20 Februari, disitat Antara.

Ia menyebutkan jarak tim evakuasi jalur darat itu sekitar 300-500 meter. Kapolda Jambi dan rombongan sudah diketahui keberadaanya dari deteksi tim evakuasi yang dipimpin Kapolres Kerinci AKBP Patria Yuda Rahadian tersebut.

"Untuk visual evakuasinya belum dapat, cuma sudah mendekati titik lokasi," katanya.

Sebelumnya, tim evakuasi jalur udara telah menemukan titik lokasi jatuhnya helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi dan rombongan.

Tim evakuasi jalur udara telah menyuplai makanan, selimut serta power bank untuk Kapolda Jambi dan rombongan.

Tim I evakuasi jalur udara dipimpin AKBP Frans dari Ditpoludara Baharkam Polri.

Selain itu, Sekitar pukul pukul 07.00 WIB tim SAR gabungan 17 personel dengan menggunakan heli PK-BST bersiap berangkat proses evakuasi ke lokasi kejadian.

Mereka terdiri dari tiga orang, Dokpol dua orang, Brimob enam orang, dan crew helikopter enam orang akan melakukan manuver dan searching di sekitar lokasi Mendarat Darurat helikopter Kapolda Jambi dan rombongan di Bukit Tamiai, Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci.