Dua Dokter Spesialis Sudah Tangani Rombongan Kapolda Jambi yang Kecelakaan Helikopter
Penanganan medis untuk kru dan penumpang helikopter berpenumpang Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono dan rombongan, di Bukit Tamiai, Muara Emat, Kabupaten Kerinci, Senin (20/2/2023) (FOTO ANTARA/HO-IST)

Bagikan:

JAMBI - Dua dokter spesialis yang dipersiapkan tim evakuasi sudah tiba di lokasi kecelakaan helikopter berpenumpang Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono dan tim rombongan di Bukit Tamiai, Muara Emat, Kerinci, dan langsung memberikan penanganan medis.

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Mulia Prianto mengatakan dua dokter spesialis sudah turun ke lokasi.

"Sementara ini dua dokter spesialis dulu yang sudah menangani," kata dia dilansir ANTARA, Senin, 20 Februari.

Dia mengatakan mengingat Kapolda dan rombongan yang sempat bermalam di lokasi menyebabkan kondisi stamina mereka menurun.

Menurut dia tim dokter langsung memberikan pertolongan penanganan luka fisik dan pemulihan stamina kepada Kapolda Jambi dan rombongan.

Selanjutnya, jika evakuasi dilakukan hari Senin (20/2) ini, maka Kapolda Jambi dan rombongan akan langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Jambi.

Secara umum kondisi seluruh penumpang dan kru helikopter tersebut sadar dan masih bisa berkomunikasi.

Terkait informasi Kapolda Jambi yang mengalami luka patah tangan sebelah kanan, pihaknya masih menunggu laporan dari Dokkes dan tim yang sudah menangani Kapolda dan rombongan penumpang lainnya.

Saat ini, informasi awal yang diterima beberapa kru dan penumpang memang mengalami luka-luka.

Sebelumnya diinformasikan tim evakuasi jalur udara sudah menemukan lokasi kru dan penumpang helikopter sekira pukul 10.00 WIB.