Presiden Jokowi Dinobatkan Jadi Bapak Otomotif Indonesia
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dinobatkan sebagai Bapak Otomotif Indonesia dalam penyelenggaraan IMI Awards. (Foto via ANTARA/Adimas Raditya)

Bagikan:

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dinobatkan sebagai Bapak Otomotif Indonesia. Penghargaan itu diberikan dalam ajang Ikatan Motor Indonesia (IMI) Awards 2021-2022 yang diselenggarakan di Jakarta, Sabtu, 18 Februari.

Ketua Umum IMI Pusat, Bambang Soesatyo menyampaikan, Presiden Jokowi layak menyandang status Bapak Otomotif Indonesia karena jasa dan kontribusinya mengembangkan dunia otomotif di Indonesia.

"Ketua-ketua IMI dari seluruh Indonesia sepakat memberikan penghargaan tertinggi kepada Presiden Jokowi. Apa yang dilakukan selama ini sangat mendorong dunia otomotif semakin bergairah dan menarik perhatian dunia," kata Bamsoet, seperti dinukil dari Antara.

Selain untuk Presiden Jokowi, IMI Awards juga memberikan penghargaan kepada atlet olahraga otomotif berprestasi, baik pada tingkat nasional maupun internasional.

Penghargaan didedikasikan pula bagi para tokoh yang peduli terhadap pengembangan dunia otomotif Indonesia, dengan title penghargaan antara lain Lifetime Achievement Award, Internasional Achievement Award (FIA, CIK, FIM) dan IMI Provinsi Terbaik.

Jumlah penghargaan IMI Awards yang diberikan kepada atlet otomotif berprestasi serta tokoh yang peduli dan menaruh perhatian secara khusus pada dunia otomotif di Indonesia atau dunia adalah sebanyak 259 penghargaan.

Anugerah IMI Awards diharapkan dapat memacu para atlet olahraga otomotif untuk mengukir prestasi yang lebih baik dalam kancah nasional maupun internasional.

Presiden Jokowi menyampaikan apresiasi terhadap penyelenggaraan IMI Awards. Dia memuji IMI Awards karena turut memberikan penghargaan kepada tokoh-tokoh yang berkontribusi besar bagi pengembangan acara dan prestasi olahraga bermotor.

Menurut Presiden Jokowi, ajang IMI Awards dapat dijadikan momentum untuk memacu prestasi para atlet dan menggairahkan acara olahraga bermotor di kancah internasional.

"Tahun 2022 kita telah berhasil menyelenggarakan event berkelas dunia, MotoGP di Mandalika yang disaksikan secara langsung lebih dari 100 ribu penonton," ujar Presiden Jokowi.

Presiden menuturkan pada tahun 2023 ini juga akan kembali digelar MotoGP di Mandalika dan Formula E di Jakarta. Indonesia, kata Presiden Jokowi, memiliki atlet-atlet nasional yang berpotensi sehingga ditargetkan dapat menjadi juara dunia di bidang olahraga bermotor.