Bagikan:

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan menyinggung pernyataan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak bisa bekerja. Menurut dia, orang yang berpandangan tersebut tidak bisa melihat keberhasilan Jokowi.

Luhut mengatakan keberhasilan kerja Jokowi ini bisa dilihat salah satunya dari pelenggaraan ajang kompetisi olahraga skala internasional, seperti F1 PowerBoat di Danau Toba pada 2023 lalu.

"Kita orang Batak tidak pernah membayangkan akan terjadi seperti ini di Tanah Batak. Itu terjadi karena kerja sama kita semua dan di bawah kepemimpinan Bapak Presiden Joko Widodo. Jadi kalau ada yang bilang Pak Jokowi enggak bisa kerja, lihat dengan kepalanya ini,” kata Luhut dalam konferensi pers di Kantor Kemenko Marves, Jakarta, Rabu, 7 Februari.

Bahkan, Luhut bilang upaya Indonesia menyelenggarakan F1 PowerBoat diakui pemegang lisensi F1 PowerBoat, yakni H2O Racing.

“Indonesia telah dinobatkan sebagai penyelenggara terbaik oleh H2O Racing untuk penyelenggaraan F1 PowerBoat. Waktu acara itu hampir selesai memang pemilik license menyampaikan kepada saya bahwa penyelenggaraan ini hebat dan memberikan selamat kepada InJourney,“ ucap Luhut.

Sebelumnya, viral video pernyataan politikus PDIP Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mempertanyakan apakah Presiden Jokowi bisa bekerja. Video tersebut diunggah di media sosial TikTok oleh akun dengan nama @halim_tambari.

Di dalam video tersebut, Ahok mengaku tidak ingin memilih presiden yang tidak sehat, emosional dan tidak bisa bekerja. Ia pun khawatir jika nantinya Gibran yang naik jabatan.

Pernyataan ini dilontarkan Ahok kepada seorang ibu yang menyatakan akan memilih pasangan calon (paslon) nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Ahok pun kembali bertanya bukti bahwa Gibran Rakabuming Raka bisa bekerja. Ahok pun mempertanyakan anggapan Jokowi bisa bekerja.

“Sekarang saya mau tanya, di mana ada bukti Gibran bisa kerja selama wali kota? Terus ibu kira Pak Jokowi juga bisa kerja,” ucap Ahok dikutip dari video TikTok @hilman_tambari, Rabu, 7 Februari.