Puncak Harlah ke-50 PPP akan Dihadiri Jokowi, Plt Ketum Umumkan 10 Tokoh Nasional Gabung Partai Ka'bah
Ketua DPP PPP Achmad Baidowi (tengah) dalam konferensi pers di Kantor DPP PPP, Jakarta, Kamis (16/2/2023). ANTARA/Tri Meilani Ameliya

Bagikan:

JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan menggelar acara Puncak Harlah ke-50 PPP di ICE BSD, Tangerang Selatan, hari ini. Acara ini rencananya akan dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo. 
 

Ketua DPP PPP Achmad Baidowi atau Awiek, mengatakan Puncak Harlah akan dimulai pukul 16.00 WIB. Diikuti oleh kurang lebih 5.000 orang, yang terdiri atas perwakilan DPP serta DPW PPP, DPC PPP se-Jabodetabek, kader, simpatisan, dan para anggota DPRD Fraksi PPP dari seluruh Indonesia.

 

Partainya, kata Awiek, juga turut mengundang sejumlah ketua umum partai politik, menteri kabinet Indonesia Maju hingga tokoh nasional. 

"Rencananya, sesuai skema besok (hari ini, red) akan dihadiri oleh Presiden Jokowi untuk hadir di acara puncak harlah ini, sekaligus membuka workshop (anggota DPRD dari Fraksi PPP)," ujar Awiek kepada wartawan, Kamis, 16 Februari.

Awiek mengungkapkan, dalam Harlah PPP ini, Plt Ketua Umum Mardiono juga bakal mengumumkan 10 tokoh nasional yang bergabung ke Partai Ka'bah.

 

"Pak Plt. Ketua Umum juga mengenalkan sejumlah tokoh secara resmi yang bergabung dengan PPP dan akan nanti disampaikan secara terbuka siapa-siapa yang bergabung," ungkapnya. 

Kendati demikian, Sekretaris Fraksi PPP di DPR itu belum mau membeberkan secara detail 10 tokoh nasional yang akan diumumkan Mardiono. Dia hanya memastikan bahwa ke-10 orang tokoh tersebut berasal dari berbagai latar belakang.

"Ada Purnawirawan TNI, pengusaha, artis, birokrat, mantan pejabat kepala daerah, ulama, serta aktivis," jelasnya.

Soal apakah Menparekraf Sandiaga Uno termasuk salah satu tokoh yang akan diumumkan, Awiek enggan berkomentar.