IHSG Rabu Dibuka Menguat ke 6.151, Ini Rekomendasi Sahamnya
Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuka menguat pada perdagangan Rabu 6 Januari. IHSG dibuka menguat 0,23 persen atau 13,98 poin ke level 6.151,33.

Membuka perdagangan, 126 saham menguat, 30 saham melemah, dan 84 saham stagnan. Volume perdagangan saat pembukaan tercatat 197,50 juta lembar saham dengan nilai transaksi Rp1182,91 miliar.

Pergerakan IHSG pada perdagangan hari ini diperkirakan melanjutkan tren penguatan, setelah kemarin mampu bertahan di zona hijau dengan penguatan 0,53 persen ke level 6.137.

Analis PT Binaartha Sekuritas, Muhammad nafan Aji Gusta Utama mengatakan, rentang support-resistance IHSG berada di level 6.009-6.248.

"Mengindikasikan adanya potensi bullish continuation pada pergerakan IHSG, sehingga indeks berpeluang menuju level resistance," ujar Nafan dalam risetnya.

Sementara itu, analis PT Reliance Sekuritas Indonesia Tbk (RELI), Lanjar Nafi Taulat Ibrahimsyah, mengatakan pergerakan IHSG pada perdagangan hari ini diprediksi mengalami penguatan terbatas.

Secara teknikal, kata Lanjar, diperkirakan bergerak menguat terbatas pada perdagangan selanjutnya, dengan support-resistance di level 6.070-6.150.

Nah, di tengah potensi penguatan terbatas pada pergerakan IHSG ini, Lanjar menyodorkan sejumlah saham yang bisa dicermati pelaku pasar, yakni PT HM Samperna Tbk (HMSP), PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF), PT Japfa Comfeed Tbk (JPFA), PT Lippo Cikarang Tbk (LPKR), PT Matahari Department Store Tbk (LPPF), PT Semen Baturaja Tbk (SMBR), dan PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR).