2.199 WN China Masuk ke Bali Sejak Awal Februari 2023
DOKUMENTASI FOTO/BANDARA I GUSTI NGURAH BALI/HUMAS BANDARA

Bagikan:

DENPASAR - Kepala Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM) Bali Anggiat Napitupulu menyebutkan, imigrasi Bali, mencatat sebanyak 2.199 orang warga negara China masuk ke Pulau Dewata sejak awal Februari.

"WNA China yang masuk ke Bali yang langsung dari luar negeri sejak tanggal 1 Februari sampai tanggal 9 Februari 2023 sebanyak 2.199 orang," kata Anggiat, Jumat,  10 Februari.

WN China datang ke Bali tidak dengan maskapai penerbangna langsung/direct flight. Tapi mereka masuk dengan penerbangan menggunakan maskapai lewat Thailand, Singapura dan Dubai.

"Penerbangan reguler kita belum ada. Kemarin itu baru satu kali penerbangan sifatnya charter tetapi saya lihat angkanya warga Negara China yang berwisata ke Bali meningkat," ujarnya.

Imigrasi Bali sambung Anggiat mendukung kembali dibukanya penerbangan langsung dari China ke Pulau Dewata. Alasannya, kedatangan wisatawan mancanegara dari China akan membawa kontribusi besar untuk Bali.

"Kalau regulasi direct flight itu ada di kementerian lain dan dalam hal ini Kemenkum HAMmendukung saja karena sebelum Pandemi Covid-19 wisatawan China cukup besar kontribusinya bagi pariwisata kita di Bali," ujarnya.