Perempuan Muda yang Cabuli 17 Anak Laki-laki di Jambi Jalani Observasi Kejiwaan di RSJ
Perempuan muda tersangka pencabulan 17 anak laki-laki di Jambi, YS (25) saat di RSJ Jambi, Selasa (7/2/2023). (ANTARA/Tuyani)

Bagikan:

JAMBI - Perempuan muda tersangka pencabulan 17 anak di bawah umur, yakni YS (25), dibawa ke Rumah Sakit Jiwa Provinsi Jambi untuk menjalani observasi oleh dokter kejiwaan.

Kasubdit IV PPA Ditreskrimum Polda Jambi AKBP Kristian Adi Wibawa mengatakan Polda Jambi membawa tersangka YS ke RSJ Jambi untuk menjalani observasi terkait kejiwaan yang bersangkutan.

"Observasi ini dilakukan selama 14 hari ke depan," kata dia dilansir ANTARA, Selasa, 7 Februari.

Observasi ini, kata dia, bagian dari proses penyidikan selanjutnya guna mengetahui kejiwaan tersangka maupun dugaan lainnya yang harus merujuk hasil yang dikeluarkan dokter RSJ.

Hingga saat ini, kata dia, jumlah korban masih berjumlah 17 anak. Ia belum mendapatkan laporan terkait penambahan korban baru. Adapun 17 korban saat ini dititipkan ke Sentra Alyatama untuk mendapatkan pendampingan psikologis.

Sementara itu, Kepala Bidang Pelayanan Medis RSJ Jambi Zakaria mengatakan pemeriksaan yang dilakukan di RSJ terkait kejiwaan yang dilakukan berdasarkan SPO rumah sakit jiwa selama 14 hari.

Nantinya jika YS membutuhkan psikolog, kata dia, maka RSJ akan memanggil psikolog untuk pelaku.

"Sekarang kami masukkan dahulu ke ruang observasi," katanya.

Dia menjelaskan tindakan lebih lanjut kepada tersangka YS kini masih harus berkoordinasi dengan dokter kejiwaan yang memeriksa.

Diberitakan sebelumnya, Kota Jambi dihebohkan dengan adanya pencabulan terhadap 17 anak di bawah umur yang dilakukan seorang wanita muda berinisial YS (25) yang merupakan pemilik usaha "rental playstation" di Kota Jambi.