2 Pekerja Tambak Hilang Digulung Ombak di Pantai Cibungur Banten, Tim SAR Masih Melakukan Upaya Pencarian
Tim SAR gabungan melakukan pemantauan kondisi dua pekerja tambak yang mengalami kecelakaan laut terseret ombak di pesisir perairan Cibungur/ANTARA

Bagikan:

BANTEN - Tim SAR gabungan melakukan penyisiran kecelakaan laut yang menimpa dua pekerja tambak TF (43) dan AE (39) yang hilang terseret ombak di Pantai Cibungur, Sukaresmi, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Peristiwa kecelakaan terjadi pada Minggu, 5 Februari kemarin sekitar pukul 16.00 WIB di pesisir perairan Pantai Cibungur tepatnya di area tambak udang PT Menjangan Mas.

Saat itu, TF dan AE bersama saksi DI (48) sedang melakukan pengecekan pipa tambak udang di pantai yang berjarak sekitar 100 meter dari daratan. Saat melakukan perbaikan, tiba-tiba ombak besar datang dan langsung menyeret kedua korban.

"Kecelakaan laut itu dua pekerja tambak berinisial TF (43) dan AE (39) masih dalam pencarian," kata Kepala Basarnas Banten Adil Triyanto di Pandeglang, Banten, Antara, Senin, 6 Februari.

Tim SAR melakukan pencarian di hari kedua usai kejadian meski cuaca berawan. 

Kabar terseretnya dua korban langsung ditindaklanjuti Rescue Unit Siaga, tim SAR dengan berangkat ke lokasi kejadian.

"Kami menargetkan hari ini bisa ditemukan dua pekerja tambak yang terseret ombak itu," harap Adil.

Sementara itu, Kasat Polairud Polres Pandeglang Polda Banten AKP Zul Ahmadi Ampera mengatakan pihaknya turut membantu melakukan penyisiran untuk menemukan dua pekerja tambak yang terseret ombak di pesisir perairan Pantai Cibungur, Pandeglang.

"Kami melakukan penyisiran di lokasi kejadian perkara dan kini masih berlangsung untuk menemukan dua pekerja tambak yang menjadi korban kecelakaan laut," kata Zul Ahmadi.