Bagikan:

JAKARTA - Aksi kemanusiaan dilakukan oleh petugas Sudin Gulkarmat Jakarta Timur dengan membantu proses evakuasi wanita dengan bobot berlebih tengah hamil, Jumat, 3 Februari. Proses evakuasi itu dilakukan di Jalan Kramat Asem, Kelurahan Utan Kayu Selatan, Kecamatan, Jakarta Timur.

Kasiop Sudin Gulkarmat Jakarta Timur Gatot Sulaeman menjelaskan, proses evakuasi dilakukan setelah pihaknya menerima laporan kejadian. Sebanyak 10 orang personel rescue dan 2 unit mobil dikerahkan ke lokasi.

"Pasien berinisial NH (37), kehamilan sekitar 7 bulan. Penyebabnya karena mengalami sakit di seluruh badan," kata Gatot, Jumat, 3 Februari.

Proses evakuasi dilakukan dari rumah korban yang berada di lantai 2. Permintaan evakuasi dilaporkan pihak keluarga ketika korban merasakan sakit di seluruh badan sehingga susah digerakkan.

"Suaminya menghubungi 118 untuk memeriksanya, dirasa membutuhkan bantuan untuk ke rumah sakit, kemudian pihak 118 menghubungi Damkar untuk membantu menurunkan korban," ujarnya.

Berat tubuh korban mencapai 90 kilogram sehingga pihak keluarga sulit untuk menurunkan korban dari lantai 2 rumah.

"Kendala kondisi tangga rumah curam, berat korban mencapai 90 kg. Setelah dievakuasi, korban dibawa ke RS Budi Asih guna mendapatkan pertolongan," paparnya.