Polisi Usut Pelaku Pembuang Bayi di Pantai Kalumata Ternate
Polisi mengusut pelaku yang tegah membuang bayi di Pantai Kalumata kawasan Kota Ternate Selatan pada Selasa (31/1) (Abdul Fatah)

Bagikan:

TERNATE - Kepolisian Sektor (Polsek) Ternate Selatan, Kota Ternate, Maluku Utara (Malut) mengusut pelaku yang tega membuang bayi di Pantai Kalumata.

Kapolsek Ternate Selatan, Iptu Suherman menerangkan jasad bayi yang jenis kelamin laki - laki dan diduga berusia sehari itu ditemukan warga setempat, saat memancing ikan di perairan Pantai Kalumata.

Kepolisian mengusut pelaku yang tega membuang bayinya di Pantai Kalumata dengan meminta keterangan sejumlah saksi di antaranya warga di sekitar lokasi penemuan bayi serta mencari berbagai petunjuk yang bisa menjadi sarana untuk mengungkap pelaku yang buang bayi itu.

Pihaknya juga akan melibatkan tim dari Reskrim Polres Ternate agar dapat mengusut pelaku yang membuang bayi yang jasadnya sudah di bawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Chasan Boesoerie Ternate untuk dilakukan autopsi.

Sebelumnya, warga melaporkan ke kantor polsek bahwa ada penemuan bayi di Pantai Kalumata, mereka temukan bayi saat mencari ikan di perairan itu dan melihat jasad bayi tergeletak di atas batu dan pasir, sehingga sempat menghebohkan warga di sekitar.

Warga Kelurahan Kalumata Puncak RT 19/RW 06, Kecamatan Ternate Selatan, dihebohkan dengan temuan bayi berjenis laki-laki dalam kardus di jalan Pesantren Hidayatullah.

Bayi yang pertama kali ditemukan oleh warga yang tinggal di depan Pondok Pesantren Hidayatullah itu bernama Suhaeba Lampa itu baru dilahirkan sehari sebelumnya karena kondisi bayi sudah bersih.

Suhaeba Lampa mengatakan dirinya saat itu akan membeli sayur dan kelapa parut. Namun dia melihat kardus di depan jalan, lalu ditengok isi kardus yang ternyata bayi.