Polisi Beberkan Urutan Korban Pembunuhan Berantai 'Serial Killer' Wowon Cs
Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Indriwienny Panjiyoga (foto: dok. antara)

Bagikan:

JAKARTA - Polisi membeberkan urutan pembunuhan berantai 'serial killer' yang dilakukan Wowon Cs. Korban pertama bernama Halimah yang merupakan istri siri tersangka Wowon Erawan alias Aki pada 2016.

"Urutannya itu pertama Halimah tahun 2016," ujar Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Indriwienny Panjiyoga saat dihubungi, Sabtu, 28 Januari.

Adapun, selain Wowon, dua tersangka lainnya yakni, Solihin alias Dulloh, dan M Dede Solehudin.

Kemudian, pembunuhan berlanjut pada 2021. Wowon Cs menghabisi empat orang yang seluruh merupakan perempuan. "Selanjutnya, Siti 2021, Noneng 2021, Wiwin 2021, Farida 2021," sebutnya.

Di tahun berikutnya, ketiga tersangka bocah berusia dua tahun berinisial B. Jasad anak itu dimakamkan di wilayah Cianjur, Jawa Barat.

Tak sampai di situ, mereka kembali beraksi pada 2023. Wowon Cs menghabisi nyawa tiga orang.

Mereka Ai Maemunah, Ridwan Abdul Muiz, dan M. Riswandi yang. Ketiga merupakan keluarga tiri tersangka Wowon. Tersangka tega menghabisi nyawa keluarganya sendiri dengan cara meracuninya.

"Lalu korban pembunuhan yang di Bekasi 2023," jelasnya.

Sehingga, dengan urutan tersebut total sudah sembilan orang yang dihabisi Wowon Cs. Bahkan, diduga masih ada korban lainnya. Saat ini, polisi sedang mendalami ihwal dugaan tersebut.