Golkar Terima Kaesang Gabung Jika Punya Visi yang Sama Besarkan Partai
Kaesang Pangarep/FOTO via Instagram kaesangp

Bagikan:

JAKARTA - Partai Golkar menilai wajar jika putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, tertarik terjun ke dunia politik. Sebab, Kaesang berada di lingkungan keluarga yang berkiprah di jalur politik. 

"Orang mau terjun atau tidak ke politik itu hak asasi manusia. Apalagi Kaesang lingkungannya selama ini sudah berada di lingkungan politik. Orang tuanya presiden, aktif di parpol terus dua abangnya juga jadi wali kota, jadi wali kota Solo dan wali kota Medan. Pasti ada pembicaraan politik, jadi wajar aja kemudian dia tertarik," ujar Wakil Ketua Umum Golkar, Ahmad Doli Kurnia saat dikonfirmasi, Kamis, 26 Januari. 

Sebagai partai politik, lanjut Doli, Golkar tentu siap menerima apabila Kaesang mau bergabung dengan partai beringin. Terlebih, jika Kaesang punya visi yang sama dengan Golkar dan ingin ikut membesarkan partai. 

"Jangankan Kaesang, siapa saja, pejabat, aktivis, pengusaha, artis, mahasiswa, yang merasa visinya sama dengan Golkar dan ingin bergabung selama niatnya benar dan ikut membantu program-program, ikut membesarkan partai Golkar, ya kita terima saja," kata Ketua Komisi II DPR itu.

Doli menilai, Kaesang cocok juga untuk bergabung ke Partai Golkar. "Ya cocok-cocok aja," tambahnya.