2 Pria Curi Kursi Taman di Siantar Lalu Diangkut Pakai Motor, Terjatuh Saat Dipergoki Warga 
ILUSTRASI UNSPLASH

Bagikan:

MEDAN - Video yang memperlihatkan 2 pria berbaju hitam yang membawa sebuah kursi taman menggunakan motor viral di media sosial. Diduga, kedua pria itu mencuri bangku dari sebuah taman di Kota Pematangsiantar, Sumut. 

Dari video yang dilihat, kedua pelaku membawa kursi besi berukuran panjang itu menggunakan sepeda motor. Disebut, kedua pria itu mencuri kursi dari Lapangan Adam Malik, Kota Pematang Siantar. 

"Diduga dua pelaku pencurian fasilitas publik membawa kursi taman Lapangan Adam Malik Pematang Siantar tengah malam. Warga yang curiga dengan keduanya langsung meneriakinya. Setelah diteriaki, kedua pelaku terjatuh dari sepeda motor," tertulis di narasi video tersebut. 

Pengunggah menyebut pelaku yang terjatuh dari motornya sempat berusaha untuk menyerang warga yang memergoki aksi pencurian mereka. Warga yang ketakutan langsung pergi meninggalkan para pelaku. 

Aksi keduanya, direkam dan dibuntuti oleh sejumlah warga. Kemudian, perekam video meneriaki keduanya. 

"Videoin, videoin, maling kau kan, maling, maling," teriak perekam. 

Karena aksi kejahatannya diketahui warga, kedua pelaku jadi panik. Sepeda motor yang dikendarai para pelaku mulai oleng hingga akhirnya terjatuh ke jalan. 

Kasi Humas Polres Siantar, AKP Rusdi Ahya sedang menyelidiki kasus ini.

"Sedang diselidiki Satuan Reskrim Polres Siantar," ujarnya.