Penemuan Kerangka Manusia di Semak-semak: Dilihat dari Kalungnya, Suami Korban Yakin Tulang Belulang yang Ditemukan Adalah Istrinya
Ahmad Rifai, pria yang diduga suami dari perempuan yang kerangkanya ditemukan di semak-semak daerah Rorotan Jakut/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA – Warga Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara dihebohkan dengan penemuan kerangka mayat manusia di semak-semak. Penemuan kerangka itu pertama kali diketahui oleh anak-anak yang sedang bermain burung di sebuah perumahan, Senin, 23 Januari. Setelah diidentifikasi, kerangka manusia itu berjenis kelamin perempuan.

Pihak kepolisian pun melakukan tes DNA terhadap pihak keluarga korban di RS Polri Kramat Jati. Tes DNA dilakukan untuk mengidentifikasi jenazah di gedung DVI RS Polri. Diketahu bahwa korban berinisial I (30). Tes DNA diambil dari anak kandung korban untuk mengetahui identitas korban secara pasti.

Korban diduga kuat adalah Nur Indah Sari, warga Malaka 1, Rorotan, Jakarta Utara. Ahmad Rifa'i, suami korban mengatakan, korban diketahui telah pergi dari rumah sejak 26 Desember lalu.

"Saya mau mastiin, ini benar keluarga saya atau bukan. Dapat kabar kemarin saat ditemuin, ada kalungnya sama seperti punya istri saya," kata Ahmad kepada wartawan di RS Polri, Selasa, 24 Januari.

Ahmad menduga jika kerangka tersebut merupakan istrinya yang telah hilang sejak tanggal 26 Desember lalu.

"Pergi dari tanggal 26. Mau tes DNA dari pihak kepolisian. Iya (dugaan istri saya). Hilangnya 26 Desember. Tes DNA anak saya aja, (orangtua) engga," ujarnya.

Hingga kini, pihaknya masih menunggu hasil tes DNA. Pihak RS Polri belum mengidentifikasi identitas korban melalui uji pemeriksaan DNA.