Sorot 8 Titik Rawan Macet Saat Libur Imlek 2023 di Bandung, Polisi Siapkan Rekayasa Lalin
Ilustrasi rekayasa lalu lintas (lalin) jelang perayaan Tahun Baru 2023. (Antara)

Bagikan:

JABAR - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Bandung menyorot delapan titik rawan macet di Kota Bandung saat hari libur perayaan Imlek 2574 Kongzili atau 2023 Masehi.

Wakil Kepala Satlantas Polrestabes Bandung Kompol Andriyanto mengatakan, pihaknya telah menyiapkan rekayasa lalu lintas (lalin) jika kendaraan mengular di 8 titik tersebut mulai 21-23 Januari.

"Kami sudah menyiapkan rencana untuk rekayasa lalu lintas seperti penempatan personel di titik rawan kemacetan," kata Andriyanto di Bandung, Jawa Barat (Jabar), Jumat 20 Januari, disitat Antara.

Adapun delapan titik yang menjadi perhatian Satlantas Polrestabes Bandung saat hari libur perayaan Imlek 2023, yaitu Jalan Sukajadi, Jalan Setiabudi, kawasan Pasteur, Asia Afrika, Alun-alun Kota Bandung, Pasirkaliki, Dago, hingga Cibiru.

Di samping itu, menurutnya kawasan akses menuju Masjid Al Jabbar pun menjadi titik perhatian dalam pelancaran arus lalu lintas. Para personel juga, kata dia, disiagakan di kawasan itu.

Sementara itu, Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Aswin Sipayung mengatakan ada sebanyak 800 personel dari Polrestabes Bandung yang disiagakan untuk menjaga keamanan dan ketertiban saat momen Tahun Baru Imlek.

Selain mengamankan area publik, menurutnya ratusan personel itu pun dikerahkan untuk menjaga vihara-vihara yang ada di Kota Bandung.

"Ada beberapa (vihara) yang besar, kita tempatkan lebih banyak personelnya. Yang kecil dan yang di rumah pun kita amankan," kata Aswin.

Dia pun meminta kepada masyarakat lainnya yang tidak merayakan Tahun Baru Imlek agar turut menjaga ketertiban bagi umat yang merayakan hari besar tersebut.

"Saling mendukung menyukseskan, memberikan rasa aman dan nyaman kepada saudara kita yang tepatnya sampai hari Minggu melaksanakan perayaan Imlek," tandasnya.