Pria yang Lambaikan Tangan Sebelum Tenggelam di Sungai Majalengka Ditemukan 50 Meter dari Lokasi Hilang
Ilustrasi orang hilang diduga tenggelam. (Pixabay)

Bagikan:

MAJALENGKA - Tim SAR gabungan berhasil menemukan seorang pria yang tenggelam di Sungai Sindupraja, Desa Beber, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat (Jabar), Jumat 20 Januari, sekitar pukul 00.40 WIB.

Komandan Tim Rescue Pos SAR Cirebon Edy Pamungkas mengatakan, korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia 50 meter dari lokasi dilaporkan tenggelam pada Kamis 19 Januari, sekitar pukul 14.00 WIB.

"Korban atas nama Nuryadi, warga Desa Beber, Kecamatan Ligung, Kabupaten Majalengka, ditemukan sekitar 50 meter dari lokasi kejadian," katanya di Cirebon, Jabar, Jumat 20 Januari, disitat Antara.

Edy menjelaskan, korban sudah dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan oleh keluarga. Sedangkan ti SAR gabungan yang terdiri atas Basarnas Pos SAR Cirebon, TNI, Polri, BPBD, dan masyarakat sudah kembali kesatuan masing-masing.

"Setelah ditemukan korban langsung dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan," tuturnya.

Menurut Edy, saat menerima informasi kejadian tenggelam itu, tim dari Pos SAR Cirebon diberangkatkan pada pukul 19.30 WIB menuju lokasi kejadian.

Alat yang digunakan untuk pencarian, antara lain satu unit rescue car, satu set palsar air, satu set aqua eye dan UWSD (Under Water Search Device), satu set peralatan alkom, satu set peralatan medis dan APD personal.

Korban dilaporkan tenggelam oleh warga yang melihat pada pukul 14.00 WIB. Korban sempat meminta tolong dengan cara melambaikan tangan.

"Saksi langsung melaporkan kejadian tersebut ke balai desa setempat, dan selanjutnya diteruskan kepada kami," katanya.