Agus Yudhoyono: Rasanya Kalau Besok Pemilu Digelar, Demokrat akan Menangkan Pemilu dan Pilpres
Agus Yudhoyono foto via Twitter

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meminta kadernya menjaga semangat perjuangan hingga Pemilu 14 Februari 2024. Agus Yudhoyono sesumbar, kalau saja besok pemilu digelar, Demokrat bisa jadi jawara. 

"Jika melihat semangat dan kekompakan kader Partai Demokrat sekarang ini, rasanya jika besok Pemilu digelar saya optimistis Partai Demokrat memenangkan Pemilu dan Pilpres," kata Agus Yudhoyono saat melantik Pengurus 17 DPC Partai Demokrat se-Sumatera Selatan di Palembang, Kamis 19 Januari.

Kata Agus Yudhoyono, semangat perjuangan dan kekompakan seluruh kader Partai Demokrat perlu terus dijaga bahkan ditingkatkan sehingga bisa mewujudkan cita-cita bersama menjadi partai besar yang bisa memperjuangkan program pro rakyat secara optimal.

"Jika Partai Demokrat meraih kesuksesan pada Pemilu 2024, bisa dilanjutkan sukses pemilihan kepala daerah (Pilkada) secara serentak 27 November 2024," ujarnya dilansir dari Antara.

Dia menjelaskan, sebelum ke Kota Palembang dia bersama istri Anisa Larasati Pohan dan sejumlah pengurus pusat Partai Demokrat melakukan pelantikan pengurus daerah di Bandar Lampung.

Perjalan darat dari Bandar Lampung ke Palembang sangat menyenangkan karena di dua kota tersebut dipenuhi warna biru atribut Partai Demokrat.

"Saya minta pengurus dan kader Partai Demokrat di 17 kabupaten dan kota dalam wilayah Provinsi Sumsel terus membirukan wilayahnya masing-masing. Buatlah langit dan Sunga Musi membiru hingga Pemilu 2024 dengan atribut partai dan kader yang semakin banyak," ujar AHY.

Dengan membirukan wilayah Sumsel, akan bertambah perolehan kursi baik di tingkat DPR-RI, DPRD provinsi, dan DPRD kabupaten/kota, bahkan lebih banyak lagi kader Partai Demokrat yang duduk menjadi kepala daerah pada 2024.

Sekarang ini baru dua anggota DPR-RI dari Partai Demokrat daerah pemilihan Sumsel, dan sembilan anggota DPRD Provinsi Sumsel, serta satu Bupati di Kabupaten Lahat dijabat Cik Ujang dan Wali Kota di Palembang dijabat Harnojoyo.

Perolehan kursi di DPR-RI dan DPRD perlu ditingkatkan pada Pemilu 2024, jika Partai Demokrat kuat di parlemen bisa memperjuangkan semua program pro rakyat dan membuat perubahan menjadikan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang lebih baik dan sejahtera, kata Ketum Partai Demokrat AHY.

Sementara Ketua DPC Partai Demokrat Kota Palembang, Yudha Pratomo Mahyudin mewakili seluruh pengurus pada acara pelantikan Ketua DPC Partai Demokrat se-Sumsel itu mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum AHY dan rombongan yang telah menyempatkan hadir di Bumi Sriwijaya ini.

"Kami seluruh pengurus DPC yang tersebar di 17 kabupaten/kota siap menerima amanah dan satu komando di bawah kepemimpinan Ketum AHY," ujarnya.

Setelah resmi dilantik hari ini, seluruh pengurus dan kader Partai Demokrat di wilayah Sumsel akan berjuang lebih giat lagi menarik simpatik masyarakat serta mengantarkan Ketum AHY mengikuti kontestasi pemilihan presiden dan wapres pada Pemilu 2024.

Dengan modal elektabilitas Partai Demokrat di bawah kepemimpinan Ketum AHY yang terus meningkat, optimistis bisa menang dalam Pemilu 2024.

"Sudah saatnya republik ini dipimpin orang terbaik seperti Agus Hari Mukti Yudhoyono, Partai Demokrat menang, AHY Presiden 2024," ujar Yudha.