Uu Siap Maju Gubernur Jawa Barat, Dengan Syarat Ridwan Kamil Masuk Pilpres di 2024
Wakil Gubenur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum saat mengunjungi Cibinong, Bogor, Rabu 18 Januari

Bagikan:

BOGOR - Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum menyatakan siap mencalonkan diri menjadi gubernur pada Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Barat 2024 mendatang.

Dengan syaratnya, gubernur saat ini Ridwan Kamil (RK) betul-betul maju sebagai calon di Pilpres 2024. Jika tidak, Uu pun mengaku enggan untuk bertarung dengan RK dalam Pilgub 2024.

“Saya siap mencalonkan diri sebagai calon gubernur, kan sekarang sudah keliatan pak Gubernur mau deklarasi masuk Golkar. Ini sudah ada tanda-tandanya,” kata Uu pada Rabu, 18 Januari.

"Tapi kalau pak Gubernur tidak di nasional (pilpres), saya tidak berani berhadapan dengan pak gubernur, saya ingin bersatu lagi dengan pak Gubernur," ungkapnya.  

Wakil Gubernur Jawa Barat itu bahkan mengaku sudah diberi sinyal-sinyal untuk mencalonkan diri jadi orang nomor satu di Jawa Barat oleh partainya.

"Karena partai saya sudah memberikan sinyal-sinyal bahwa saya calon gubernur dari partai PPP, maka ngabret untuk sosialisasi.  Supaya saya layak pada waktunya," tegas Uu.

Selain itu, Uu juga sudah melakukan ancang-ancang untuk mencalonkan diri sebagai calon Gubernur Jawa Barat dengan terus melakukan sosialisasi demi menaikkan elektabilitasnya.

"Ingat, elektabilitas itu tidak cukup di masyarakat, tapi di elit partai pun harus memiliki elektabilitas.  Kalau elektabilitasnya di masyarakat (tinggi), sementara di partai tidak, kan tidak mencalonkan," kata Uu.