Sandiaga Bilang Tahun Politik Menguntungkan untuk Bisnis Perhotelan: Pasti Banyak Banget Kegiatan di Hotel
Photo by Rifki Kurniawan on Unsplash

Bagikan:

JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan bisnis perhotelan bakal untung besar selama musim Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Karena, banyak kegiatan partai digelar di sana.

"Politik justru bagus untuk pariwisata dan ekonomi kreatif karena pasti banyak banget kegiatan di hotel-hotel," kata Sandiaga Uno melalui keterangan tertulis, Kamis 19 Januari.

Selain hotel, Sandiaga Uno juga menyakini banyak kafe-kafe yang diuntungkan dengan Pemilu 2024. Pasalnya, bakal banyak diskusi politik yang digelar tahun depan.

"Jadi politik itu seharusnya menggembirakan dan menurut saya sudah berubah total," ucap Sandiaga.

Sandiaga Uno berharap para pebisnis di sektor perhotelan dan kafe mulai memutar otak untuk memanfaatkan musim Pemilu 2024. Dirinya tidak mau momen itu dibiarkan dan membuat keuntungan hilang.

Salah satu cara memanfaatkan momentum yakni dengan mulai berinvestasi sejak tahun ini. Target pemerintah menciptakan 4,4 juta lapangan kerja di sektor pariwisata juga diyakini bisa cepat terwujud jika penanaman modal dimulai dari sekarang.

"Jadi kalau ditanya gimana tahun politik? Don't worry bro, saya punya datanya karena saya dulu investor. Justru di tahun politik ini bukan tahun wait and see tapi tahun yang penuh peluang investasi," ujar Sandiaga.