Kapal Pesiar MV Westerdam Bersandar di Bali, Bawa 1.994 Turis 
FOTO Humas PT Pelindo)

Bagikan:

DENPASAR - Pelabuhan Benoa, Denpasar, Bali, kedatangan kapal pesiar berbendera Belanda, yaitu MV Westerdam, kapal yang dinakhodai kapten Trembling Mark Andrew.

Kapal tersebut membawa seribuan wisatawan ke Pulau Bali, pada Senin (16/1).

"Membawa penumpang sejumlah 2.811 orang, diantaranya dengan kru 817 orang dan tamu wisatawan sebanyak 1.994 orang," kata 

General Manager PT Pelindo Cabang Pelabuhan Benoa, Anak Agung Gede Agung Mataram, Selasa, 17 Januari.

Kapal tersebut datang dari Pelabuhan Benoa dan akan melanjutkan pelayaran ke Singapura.

Kapal dengan panjang atau LOA 282,22 meter ini bersandar di Benoa Cruise Terminal mulai pukul 06:00 WITA dan akan lepas sandar kembali pada pukul 17.00 WITA.

Para turis kapal cruise melaksanakan tour dengan menggunakan travel bus yang disediakan hingga menyewa taksi. Adapun pilihan obyek wisata yang dikunjungi adalah Tanah lot, Pantai Seminyak, Sawah Tegalalang dan ada pula yang berkeliling di sekitaran kota Denpasar.

"Kami bersama agen kapal Wasterdam saling berkoordinasi memastikan kelancaran proses embarkasi dan debarkasi para penumpang cruise MV Wasterdam, kapal ini diageni oleh PT. Bahari Eka Nusantara, dan kami sangat senang kapal pesiar dari grup Holland America Line ini bisa kembali bersandar di Pelabuhan kami," ujarnya.

"Para penumpang maupun kru kapal cruise juga berkesempatan mendapat kunjungan dari keluarga mereka yang ada di Bali maupun sekitarnya, dan mereka juga berkesempatan untuk berkunjung ke dalam kapal pesiar, ataupun bertemu di sekitar area pelabuhan," ujarnya. 

Sementara, dengan adanya kunjungan perdana kapal cruise ini, PT Pelindo Cabang Pelabuhan Benoa optimis dapat memberikan pelayanan yang maksimal demi kenyamanan para turis cruise yang datang.

"Dengan pulihnya dunia wisata kapal pesiar maka akan berdampak juga pada meningkatnya perekonomian di Pulau Dewata," ujarnya.