Berawal Teriakan Histeris, Sumber Api yang Lahap Rumah Dinas Kapolda Papua Diketahui
Rumah dinas Kapolda Papua Irjen Mathius D. Fakhiri terbakar. (Ist-dok VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Rumah dinas Kapolda Papua Irjen Mathius D. Fakhiri terbakar. Sumber api diduga berasal dari bagian belakang rumah yang merupakan tempat tinggal ajudan dan asisten rumah tangga (ART).

"Sumber api yang berada di bagian sudut kiri bagian belakang kediaman Bapak Kapolda," ujar Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo kepada VOI, Selasa, 17 Januari.

Bagian belakang rumah dari Kapolda Papua itu merupakan bangunan yang digunakan sebagai tempat tinggal para ajudan dan ART.

Beruntung, insiden itu tak menyebabkan korban luka ataupun jiwa. Adapun, Irjen Mathius D. Fakhiri saat kebakaran terjadi tak berada di lokasi kejadian.

"Tempat tinggal pengurus rumah tangga dan ajudan atau driver," sebutnya.

Api mulai membakar rumah dinas Irjen Mathius D. Fakhiri yang berada di Jalan Trikora, Dok V Atas, Papua, sekitar pukul 04.45 WIT.

Detik-detik kebakaran itu bermula saat salah satu petugas piket jaga mendengar adanya teriakan histeris dari dalam rumah.

Sehingga, petugas jaga itu langsung masuk ke dalam rumah untuk memeriksa. Ternyata, dari bagian belakang rumah sudah muncul kepulan asap tebal.

"Tidak lama kemudian terdengar suara ledakan dari dalam kediaman disertai nyala api," kata Benny.

Saat ini, untuk penyebab kebakaran belum diketahui. Penyelidikan dan pengumpulan petunjuk masih dilakukan.

"Masih didalami sebab-sebab terjadinya kebakaran," kata Benny.