Tidak Pulang Seharian, Nelayan di Muara Laut Kurau Barat Dilaporkan Hilang Tenggelam
Tim SAR lakukan pencarian nelayan hilang tenggelam/ Foto: Tim SAR Babel

Bagikan:

JAKARTA - Seorang nelayan pencari ikan bernama Suwandi (41) dilaporkan hilang di Muara Laut Desa Kurau Barat, Kabupaten Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung. Saat ini, Tim SAR gabungan masih melakukan pencarian terhadap korban warga Desa Belilik, Kabupaten Bangka Tengah.

"Korban belum ketemu, masih dalam pencarian hari ini," kata Kepala Kantor SAR (Kansar) Pangkalpinang, I Made Oka Astawa saat dihubungi, Senin, 16 Januari

Seperti diketahui, korban pergi untuk memukat ikan menggunakan perahu di muara laut di Desa Kurau Barat pada Sabtu kemarin, 14 Januari.

Korban biasa selesai menjaring pada pagi hari langsung pulang ke rumah, namun pada Minggu, 15 Januari, warga hanya menemukan perahu korban dalam keadaan kosong. Seharusnya korban kembali pada pagi hari.

"Diduga korban alami tenggelam di sekitar lokasi ditemukan perahu korban," ucapnya.

Hingga kini, proses pencarian korban Suwandi masih dilakukan okeh tim rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang.

"Hingga saat ini korban masih dalam upaya pencarian Tim SAR Gabungan dengan prakiraan Last Known Position 2°19'27"S 106°14'41"T," katanya.