KPK Tak Gentar Lawan Koruptor dan Bekingannya
Ketua KPK Firli Bahuri/DOK FOTO: Wardhany Tsa Tsia-VOI

Bagikan:

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan menangkap koruptor tanpa peduli mereka punya bekingan. Selama ada alat bukti, para penjahat itu harus mempertanggungjawabkan perbuatannya.

"Siapapun dan dimana pun, bahwa apabila tindakan korupsi terus dilakukan, maka KPK akan temukan alat buktinya dan segera dilakukan penindakan," kata Ketua KPK Firli Bahuri dikutip dari keterangan tertulisnya, Senin, 16 Januari.

Firli yakin lembaganya punya kekuatan untuk memberantas praktik korupsi. KPK juga siap menghadapi koruptor yang merasa punya bekingan orang berkuasa.

"Karena KPK dengan kekuatan yang dimiliki, tahu caranya mengeksekusi segala tindakan para pejabat yang selama ini mendapatkan 'beking' atau penjamin dari orang berkuasa," tegasnya.

"Tidak ada tempat yang aman bagi koruptor, kecuali ditempat penebusan dosa, yaitu rumah tahanan," sambung Firli.

KPK minta semua pihak bersama-sama memberantas korupsi. "Jangan ada penundaan dalam niat membersihkan korupsi dengan kerjasama kolektif," ujar Firli.

"Mari kita tatap masa depan Papua yang benar-benar sejahtera, damai, adil dan cerdas sesuai tujuan nasional kita," pungkasnya.