Bagikan:

JAKARTA - Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Timur menerima laporan kebakaran yang terjadi di kawasan Cakung, Jakarta Timur pada Sabtu, 14 Januari. Setelah dilakukan pengecekan, ternyata kebakaran terjadi di cerobong asap dapur sebuah restoran.

"Objek yang terbakar cerobong pembuangan asap dapur restoran di layar seafood dan ikan bakar, Komplek Sedayu, Kelurahan Rawa Terate, Cakung. Kami terima laporan dari warga pada pukul 10.52 WIB," ujar Kasiop Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman dalam keterangannya, Sabtu, 14 Januari.

Dari hasil pendataan petugas Gulkarmat, luas area yang terbakar sekitar 10 meter persegi. Kebakaran akibat adanya kerusakan di cerobong asap restoran itu.

"Penyebab karena cerobong asap dapur yang mampet. Kerugian diperkirakan mencapai Rp 20 juta," ucapnya.

Api yang sempat berkobar sejak pukul 10.52 WIB akhirnya dapat dipadamkan oleh 15 personel pemadam di lokasi pada pukul 11.21 WIB. Sebanyak 3 unit mobil diterjunkan ke lokasi kebakaran," katanya.

Kebakaran cerobong asap diakibatkan adanya sumbatan pada cerobong asap sehingga aliran udara panas tidak berfungsi dengan baik. Hingga menyebabkan panas dan terjadi penyalaan api di bagian cerobong asap.

"Saat ini sudah padam. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa kebakaran ini. Sebanyak 25 karyawan pun terselamatkan," ujarnya.