Polisi Selidiki Kebakaran Gedung DPP Demokrat
Petugas di lokasi kebakaran/ foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Peristiwa kebakaran yang terjadi di gedung DPP Pemuda Demokrat Indonesia di Jalan Percetakan Negara 10B, Blok C, No 15, RT 08/04, Kelurahan Rawasari, Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, ditangani Polsek Cempaka Putih.

Luas bangunan yang terbakar sekitar 200 meter dengan kerugian mencapai Rp500 juta itu masih dalam penyelidikan Polsek Cempaka Putih.

"Penyebab diduga karena korsleting listrik," kata Kapolsek Cempaka Putih Kompol Bernard Saragih saat dikonfirmasi VOI, Rabu, 11 Januari.

Namun ketika disinggung adanya dugaan sabotase terkait terjadinya kebakaran, Kapolsek enggan memberikan komentar.

Sebelumnya, gedung DPP Demokrat di Jalan Pecetakan Negara 10 B/ Blok C No.15 RT. 08/04, Rawasari, Jakarta Pusat terbakar, Selasa, 10 Januari. Api dilaporkan berasal dari lantai 2 gedung.

Berdasarkan laporan perwira piket, Heru Agus Mawardi, api mulai terlihat di lantau 2 Gedung DPP Demokrat sekitar pukul 18.00 WIB. Toha, saksi di lokasi kebaran awalnya melihat asap ada di lantai 2. Saat dihampiri api sudah membesar.

Petugas piket yang mendapat laporan segera meluncur dengan mengerahkan 15 unit dengan jumlah personel sebanyak 75 petugas. Bangunan seluas 200 meter akhirnya berhasil dipadamkan sekitar pukul 18.45 WIB.