Bocah SD di Makassar Jadi Korban Pembunuhan Berencana, Dua Pelaku Remaja Rupanya Ingin Jual Organ Tubuh Korban
ILUSTRASI UNSPLASH

Bagikan:

MAKASSAR - Dua remaja di Makassar berinisial A (17) dan F (14) terduga pelaku pembunuhan bocah SD rupanya terobsesi ingin jual organ tubuh korban.

“Dari hasil interogasi terhadap kedua pelaku yang masih pelajar itu mengakui bahwa mereka tergiur oleh harga penjualan organ tubuh manusia. Mereka melihat di Google searching dengan website bernama Yandex yang tertera jual beli organ sel tubuh manusia dengan nilai jutaan dollar (Amerika Serikat)," kata Kapolsek Panakkukang, Makassar, dikutip dari Kompas.com, Selasa, 10 Januari.

Sebelumnya, Kasi Humas Polrestabes Makassar Kompol Lando menerangkan, korban awalnya dijemput pelaku dengan motor.

“Tersangka A membujuk korban untuk membersihkan rumah dengan menjanjikan upah uang sebesar lima puluh ribu rupiah,” kata Kompol Lando dikutip dari keterangan tertulis, Selasa, 10 Januari.

Selanjutnya tersangka A bersama korban menuju rumah tersangka F di Batua Raya. Di rumah F, A membukakan laptop dan memberikan headset ke korban.

“Kemudian pelaku A mencekik korban dari belakang serta membenturkan korban ke tembok sebanyak tiga sampai lima kali lalu mengikat kaki korban dan memasukan ke dalam kantong plastik warna hitam dan membuang di bawah jembatan Jalan Inspeksi Pam Timur Waduk Nipah-nipah,” papar Kompol Lando.

Kasus ini pun ditangani cepat polisi hingga akhirnya menangkap kedua pelaku. Kedua pelaku kini menjalani proses hukum.